Langsung ke konten utama

NATAL PERDANA DINAS PETERNAKAN DAN KESEHTAN HEWAN PROVINSI SUMATERA UTARA

KADIS: NATAL HARUS BAWA PERUBAHAN KINERJA DAN PELAYANAN SEMAKIN
BAIK


Kadis Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Sumut Drh Parmohonan Lubis mengatakan,Natal hendaknya jangan di rayakan hanya secara lahiriah,namaun diharapkan dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk mewujutkan sesuatu bagi dunia sekaligus menjadi berkat bagi sesama.Selain itu juga mengingatkan etos kerja terutama dalam meningkatkan penatalayanan dalam pembangunan peternakan dan kesehatan hewan disumut.

Jadi natal dapat mencerminkan wujud keimanan dalam membangun manusia seutuhnya serta mewujudkan visi misi pembangunan peternakan dan kesehatan hewan di Sumatera Utara.'ujar drh Parmohonan lubis dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Ir. Harapan Hutauruk Kepala UPT IB Pada perayaan Natal dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Sumut di Gereja HKBP EBENEZER jalan Gatot Subroto Km 6,7 Gang simajuntak medan.
Bingkisan Natal: Kadis Dinas Peternakan Dan Kesehtan Hewan Sumut di wakili Ir Harapan Hutauruk Kepala UPT IB didampingi Ketua Panitia Marthin Sibagariang memberika bantuan kepada Panti Asuhan Yayasan Bait ALLAH Dan Yayasan Panti AL WASLIYAH Penag Baris.

Natal yang baru pertama kali di gelar di Instansi pemerintahan ini berjalan hikmah dan kekeluargaan yang di isi khotbah yang disampaikan Bibelvro.D br. Panjaitan, Acara Natal tahun ini di Ketuai  Marthin Sibagariang Spt,MMA dihadiri para pegawai pensiunan dan keluarga. Drh.Parmohonan Lubis Mengatakan sesuai keyakinan umat kristiani kelahiran Yesus kedunia memberikan cermin,Dia datang kedunia untuk memberikan Teladan bagi umatNYA. Jadi sebagai kadis Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Sumut saya menyambut gembira perayaan natal ini sekaligus mengajak kalian agar menyadari dan memahami sepenuhnya arti dan makna yang terkandung dalam perayaan Natal'' tegas Lubis.

Diharapkan melalui natal akan lebih mendekatkan,Mendewasakan dan lebih mempertebal keimanan kita  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta mempererat tali persaudaraan  dan rasa persatuan dan kestuan bagi seluruh umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat di Sumatera Utara. Di samping itu juga kita sudah berada di penghujung tahun 2014 dan akan menyongsong tahun baru 1 januari 2015, Karena itu pergantian tahun ini hendaknya kita maknai sebagai anugrah  Tuhan dengan penuh syukur atas kebesaranNYA. Saya berharap perayaan Natal Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan dapat meningkatkan iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa'' Imbuhnya.

Ketua Natal Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Dinas Peternakan  Sumut Marthin Sibagariang mengatakan,Menyambut natal ini di gelar aksi sosial  memberi bantuan kepada yayasan Panti asuhan Bait Allah jln gatsu Dan Yayasan Panti Asuhan AL WASLIAYAH Penag Baris.



Dokumentasi Natal Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Dinas Peternakan SUMUT Tahun 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beternak Kakak Tua || CONTOH MAKALAH TENTANG KAKAK TUA

Beternak Kakak Tua Beternak burung jenis paruh bengkok seperti kakatua, bayan atau nuri, ternyata tidak sesusah dibilang orang. Asalkan peternak memahami betul karakter burung tersebut, maka segalanya akan menjadi mudah. Seperti yang dilakukan PT Anak Burung Bali Tropikana (ABBT) yang beralamat d Jalan Dangin Puri Banjar Apuan Singapadu Gianyar Bali, ratusan jenis burung paruh bengkok dengan mudah dikembangbiakkan.
Seperti diberitakan Agrobis Burung edisi Minggu 1 Juni 2010, PT Bali Tropikana yang berdiri tahun 90-an telah berhasil menangkarkan berbagai jenis burung kakatua seperti kakatua hitam, alba, medium, molukan, laser, citron, sanguinea, dan govin, bayan sekitar 6 jenis dan nuri sekitar 60 jenis. Awalnya sasarannya pasar internasional, tetapi kini lebih memfokuskan ke pasar nasional.
Menurut Dewa Astawa, penanggung jawab penangkaran, beternak jenis paruh bengkok cukup sederhana asalkan memahami betul karakter burung tersebut. Seluruh binatang, kata Dewa Astawa punya naluri yang ku…

CARA PENANGANAN PENYAKIT SNOT PADA BURUNG

Banyak kesalahan yang dilakukan penghobi burung dalam menangangi burung sakit. Begitu juga dalam penanganan penyakit snot. Snot adalah infeksi saluran pernafasan atas yang menyebabkan timbulnya cairan yang mendesak ke sekitar mata. Jika penanganan terlambat, akan terjadi infeksi sekunder di selaput mata dan daerah lain sekitar mata. Mata burung berair dan terjadi bengkak dan pada saat yang sama infeksi saluran pernafasan atas bisa merembet ke bagian jaringan tubuh lainnya.
Penanganan Standard Wajib
1. Pisahkan burung yang sakit ke sangkar berkerodong atau kardus yang diberi lampu sebagai penghangat. Lakukan hal ini sampai burung benar-benar sembuh.
2. JANGAN PERNAH  mencampur burung-burung sakit pada satu tempat. SATU BURUNG SATU SANGKAR/kotak dengan satu penghangat. Jika dicampur, burung yang sudah mulai sembuh akan terinfeksi lagi penyakit dari burung yang mulai/ sedang sakit.
3. Berikan StopSnot DUA KALI SEHARI, pagi dan sore hari SEBANYAK 1-2 tetes langsung ke mulut/paruh burung.
- Moh…

CARA BETERNAK KENARI BAGI PEMULA

Beternak Burung Kenari Pertama-tama kita tentukan trend kenari apa yang akan kita ternak: 1.Kenari trend postur (body) 2.Kenari trend warna 3.Kenari trend suara 4.atau perpaduan antara ketiganya body, suara dan warna. 1. Kenari Postur Yang dimaksud kenari postur adalah kenari yang mempunyai ciri khas tersendiri pada bentuk tubuhnya, misal: -Kenari Yorkshire (YS) memiliki postur tubuh yang besar namun kurang proporsional, seperti bentuk wortel. -Kenari Gloster memiliki jambul di atas kepalanya sehingga menyerupai topi. -Kenari Frill memiliki bulu terbalik. -Kenari Rusia/Belgia memiliki tubuh yang panjang. -Kenari Norwich memiliki tubuh yang besar dan bulat. 2.Kenari Warna Yang dimaksud kenari warna adalah kenari yang mempunyai ciri khas warna tertentu, dan itu vakum/mutlak, namun tidak semua jenis kenari mempunyai warna yang mutlak, contoh kenari yang mempunyai ciri khas warna mutlak: -Kenari Lizard, mempunyai warna lurik, brontok dengan sedikit warna orange atau kuning di kepalanya. -Kenari Goldfinch…