Langsung ke konten utama

Penjelasan Tentang Ivomec

IVOMEC® (ivermectin) adalah parasiticide suntik untuk sapi dan babi. Satu dosis-volume rendah secara efektif memperlakukan dan mengendalikan parasit internal dan eksternal berikut yang dapat mengganggu kesehatan ternak dan babi: cacing gelang gastrointestinal (termasuk menghambat Ostertagia ostertagi pada sapi), lungworms, belatung, mengisap kutu, dan tungau kudis ternak; dan cacing gelang gastrointestinal, lungworms, kutu, dan tungau kudis babi. 

Ditemukan dan dikembangkan oleh para ilmuwan dari Merck Research Laboratories, ivermectin adalah entitas baru kimia. Kenyamanan, khasiat spektrum luas, dan batas keamanan membuat IVOMEC Injection produk yang unik untuk kontrol parasit ternak dan babi.

Deskripsi Produk
Ivermectin berasal dari avermectins, keluarga kuat, spektrum luas agen antiparasit diisolasi dari fermentasi Streptomyces avermitilis.

IVOMEC Injection adalah, siap digunakan, larutan steril yang jelas mengandung 1% ivermectin, 40% gliserol formal, dan propilen glikol, qs Iklan 100%. IVOMEC Injeksi diformulasikan untuk memberikan tingkat dosis yang dianjurkan 200 mcg ivermectin / kilogram berat badan pada sapi jika diberikan subkutan pada tingkat 1 mL / 110 (50 kg). Dalam babi, IVOMEC Injection diformulasikan untuk memberikan tingkat dosis yang dianjurkan 300 mcg ivermectin / kilogram berat badan ketika diberikan subkutan di leher pada tingkat 1 mL per  75 (33 kg).

Modus Dari Aksi
Ivermectin merupakan anggota dari kelas lakton makrosiklik dari endectocides yang memiliki modus yang unik tindakan. Senyawa mengikat kelas selektif dan dengan afinitas tinggi untuk saluran ion klorida glutamat-gated yang terjadi pada sel-sel saraf dan otot invertebrata. Hal ini menyebabkan peningkatan permeabilitas membran sel untuk ion klorida dengan hyperpolarization saraf atau otot sel, mengakibatkan kelumpuhan dan kematian parasit. Senyawa kelas ini juga dapat berinteraksi dengan saluran klorida ligan-gated lainnya, seperti yang terjaga keamanannya oleh gamma-aminobutyric acid neurotransmitter (GABA).

Margin of safety untuk senyawa kelas ini disebabkan fakta bahwa mamalia tidak memiliki saluran klorida glutamat-gated, para lakton makrosiklik memiliki afinitas rendah untuk saluran klorida ligan-gated mamalia lain dan mereka tidak mudah menyeberangi darah-otak penghalang.

IVOMEC 1% Injection Ternak dan Indikasi Babi
Sapi: IVOMEC Injeksi diindikasikan untuk pengobatan dan pengendalian spesies berbahaya berikut cacing gelang gastrointestinal, lungworms, belatung, mengisap kutu, dan tungau kudis pada sapi yang efektif:

Cacing gelang gastrointestinal (dewasa dan larva-tahap keempat):
Ostertagia ostertagi (termasuk menghambat O. ostertagi)
O. lyrata
Haemonchus placei
Trichostrongylus axei
T. colubriformis
Cooperia oncophora
C. punctata
C. pectinata
Bunostomum phlebotomum
Nematodirus helvetianus (dewasa saja)
N. spathiger (dewasa saja)
Lungworms (dewasa dan larva-tahap keempat):
Dictyocaulus viviparus
Belatung sapi (tahap parasit):
Hypoderma bovis
H. lineatum
Mengisap Kutu:
Linognathus vituli
Haematopinus eurysternus
Solenopotes capillatus
Tungau (scabies):
Psoroptes ovis (syn. P. communis var. Bovis)
Sarcoptes scabiei var. bovis

Kegiatan Persistent
IVOMEC Injection telah terbukti efektif mengendalikan infeksi dan untuk melindungi ternak dari infeksi ulang dengan Dictyocaulus viviparus dan Oesophagostomum radiatum selama 28 hari setelah pengobatan; Ostertagia ostertagi, Trichostrongylus axei dan Cooperia punctata selama 21 hari setelah pengobatan; Haemonchus placei dan Cooperia oncophora selama 14 hari setelah pengobatan.

Babi: IVOMEC Injeksi diindikasikan untuk pengobatan dan pengendalian spesies berbahaya berikut cacing gelang gastrointestinal, lungworms, kutu, dan tungau kudis pada babi yang efektif:

Cacing gelang Gastrointestinal:
Cacing gelang besar, Ascaris suum (dewasa dan larva-tahap keempat)
Cacing perut merah, Hyostrongylus rubidus (dewasa dan larva-tahap keempat)
Cacing nodular, Oesophagostomum spp. (Dewasa dan tahap keempat larva)

Menabur harus diperlakukan setidaknya tujuh hari sebelum farrowing untuk mencegah infeksi pada anak babi.
Lungworms:
Metastrongylus spp. (Orang dewasa)
Kutu Rambut:
Haematopinus suis
Tungau kudis:
Sarcoptes scabiei var. suis

Dosis
Sapi: IVOMEC Injeksi harus diberikan hanya dengan injeksi subkutan di bawah kulit longgar di depan atau di belakang bahu pada tingkat dosis yang dianjurkan dari 200 mcg per ivermectin kilogram berat badan. Setiap mL IVOMEC mengandung 10 mg ivermectin, cukup untuk mengobati £ 110 (50 kg) berat badan (maksimum 10 mL per tempat suntikan).

Babi: IVOMEC Injeksi harus diberikan hanya dengan injeksi subkutan di leher babi di tingkat dosis yang direkomendasikan dari 300 mcg ivermectin per kilogram (2,2 pon) dari berat badan. Setiap mL IVOMEC mengandung 10 mg ivermectin, cukup untuk mengobati £ 75 dari berat badan.

Sapi: IVOMEC Injeksi harus diberikan subkutan saja, untuk mengurangi risiko infeksi clostridial berpotensi fatal dari tempat suntikan. Hewan harus tepat menahan untuk mencapai rute yang tepat administrasi. Penggunaan 16-gauge 1/2 "sampai 3/4" jarum disarankan. Suntikkan bawah kulit longgar di depan atau di belakang bahu (lihat ilustrasi).

Bila menggunakan 200, 500 atau 1000 mL ukuran paket, hanya menggunakan peralatan jarum suntik otomatis.

Menggunakan peralatan steril dan membersihkan tempat suntikan dengan menerapkan disinfektan yang sesuai. Bersih, jarum didesinfeksi benar harus digunakan untuk mengurangi potensi infeksi tempat suntikan.

Tidak ada penanganan khusus atau pakaian pelindung yang diperlukan.

Babi: IVOMEC® (ivermectin) Injeksi harus diberikan subkutan di leher. Hewan harus tepat menahan untuk mencapai rute yang tepat administrasi. Penggunaan jarum 16- atau 18-gauge disarankan untuk ditabur dan babi hutan, sementara jarum 18- atau 20-gauge mungkin cocok untuk hewan muda. Suntikkan di bawah kulit, segera di belakang telinga (lihat ilustrasi).

Bila menggunakan 200 mL, 500 mL atau 1000 mL ukuran paket, hanya menggunakan peralatan jarum suntik otomatis. Seperti injeksi apapun, peralatan steril harus digunakan. Tempat suntikan harus dibersihkan dan didesinfeksi dengan alkohol sebelum injeksi. Karet stopper juga harus didesinfeksi dengan alkohol untuk mencegah kontaminasi dari isi. Reaksi nyeri ringan dan sementara dapat dilihat di beberapa babi setelah pemberian subkutan.

Rekomendasi Program Pengobatan
Babi: Pada saat memulai program pengendalian parasit, penting untuk memperlakukan semua hewan berkembang biak di kawanan. Setelah pengobatan awal, menggunakan IVOMEC Injection teratur sebagai berikut:

(1) IVOMEC Injection memiliki tingkat obat gigih memadai untuk mengontrol infestasi tungau seluruh telur untuk siklus kehidupan dewasa. Namun, karena efek ivermectin tidak langsung, perawatan harus diambil untuk mencegah reinfestation dari paparan hewan yang tidak diobati atau fasilitas yang terkontaminasi. Umumnya, babi tidak harus dipindahkan ke perempat membersihkan atau terkena babi uninfested selama sekitar satu minggu setelah pengobatan. Menabur harus ditangani setidaknya satu minggu sebelum farrowing untuk meminimalkan transfer tungau untuk bayi baru lahir bayi babi.

(2) telur kutu tidak terpengaruh oleh IVOMEC Injection dan mungkin memerlukan hingga tiga minggu untuk menetas. Kutu infestasi berkembang dari penetasan telur mungkin memerlukan penafsiran.

(3) Konsultasikan dengan dokter hewan untuk membantu dalam diagnosis dan pengendalian parasit internal dan eksternal babi.

Kecil Khusus Penggunaan

Reindeer: Untuk pengobatan dan pengendalian warbles (Oedemagena tarandi) di rusa, menyuntikkan 200 mikrogram per ivermectin kilogram berat badan, subkutan. Ikuti petunjuk untuk penggunaan ternak seperti yang dijelaskan di bawah ADMINISTRASI.

Amerika Bison: Untuk pengobatan dan pengendalian ulat (Hypoderma bovis) di bison Amerika, menyuntikkan 200 mikrogram per ivermectin kilogram berat badan, subkutan. Ikuti petunjuk untuk penggunaan ternak seperti yang dijelaskan di bawah ADMINISTRASI.

PERINGATAN RESIDU: Jangan memperlakukan rusa atau bison Amerika dalam waktu 8 minggu (56 hari) dari pembantaian.

Peringatan

TIDAK UNTUK DIGUNAKAN DALAM MANUSIA.

Jauhkan ini dan semua obat dari jangkauan anak-anak.

Lembar Data Keselamatan Bahan (MSDS) berisi informasi keselamatan kerja yang lebih rinci. Untuk melaporkan efek samping, memperoleh MSDS atau bantuan, hubungi Merial di 1-888-637-4251.

PERINGATAN RESIDU: Jangan memperlakukan ternak dalam waktu 35 hari pembantaian. Karena waktu penarikan dalam susu belum terbentuk, jangan gunakan pada sapi perah betina usia peternakan. Sebuah periode penarikan belum ditetapkan untuk produk ini di pra-merenungkan betis. Jangan gunakan di betis untuk diproses untuk sapi. Jangan memperlakukan babi dalam waktu 18 hari dari pembantaian.

Kewaspadaan
Ketidaknyamanan sementara telah diamati di beberapa ternak setelah pemberian subkutan. Sebuah insiden rendah pembengkakan jaringan lunak di tempat suntikan telah diamati. Reaksi-reaksi ini telah menghilang tanpa pengobatan. Untuk ternak, dosis membagi lebih dari 10 mL antara dua situs injeksi untuk mengurangi ketidaknyamanan atau reaksi situs. Menggunakan peralatan steril dan membersihkan tempat suntikan dengan menerapkan disinfektan yang sesuai. Bersih, jarum didesinfeksi benar harus digunakan untuk mengurangi potensi infeksi tempat suntikan.

Amati sapi untuk reaksi di tempat suntikan. Reaksi mungkin karena infeksi clostridial dan harus agresif diobati dengan antibiotik yang sesuai. Jika infeksi tempat penyuntikan diduga, konsultasikan dengan dokter hewan Anda.

Produk ini tidak untuk digunakan intravena atau intramuskular.
Melindungi produk dari cahaya.

IVOMEC Injection Ternak dan babi telah dikembangkan secara khusus untuk digunakan pada sapi, babi, rusa, dan bison Amerika saja. Produk ini tidak boleh digunakan pada spesies hewan lain sebagai efek samping yang parah, termasuk kematian pada anjing, dapat mengakibatkan.

Pembatasan Obat (California) - gunakan hanya sebagai diarahkan.

Ketika Mengobati Sapi Dengan belatung
IVOMEC efektif mengontrol semua tahapan belatung ternak. Namun, waktu yang tepat pengobatan adalah penting. Untuk hasil yang paling efektif, ternak harus diperlakukan sesegera mungkin setelah berakhirnya tumit terbang (fly berkicau) musim. Penghancuran Hypoderma larva (belatung sapi) pada periode ketika belatung ini berada di daerah vital dapat menyebabkan reaksi host-parasit yang tidak diinginkan termasuk kemungkinan korban jiwa. 

Membunuh Hypoderma lineatum bila dalam jaringan sekitar esofagus (tenggorokan) dapat menyebabkan air liur dan mengasapi; membunuh H. bovis bila dalam kanal tulang belakang dapat menyebabkan mengejutkan atau kelumpuhan. Reaksi-reaksi ini tidak spesifik untuk pengobatan dengan IVOMEC, namun dapat terjadi dengan pengobatan berhasil belatung. Sapi harus dirawat baik sebelum atau setelah tahap ini pembangunan grub. 

Berkonsultasi dengan dokter hewan Anda tentang waktu yang tepat untuk pengobatan. Sapi diobati dengan IVOMEC setelah akhir musim fly tumit dapat mundur dengan IVOMEC selama musim dingin untuk parasit internal, tungau kudis, atau mengisap kutu tanpa bahaya reaksi-grub terkait. Sebuah program pengendalian parasit yang direncanakan dianjurkan.

Keamanan Lingkungan
Studi menunjukkan bahwa ketika ivermectin datang dalam kontak dengan tanah, itu mudah dan erat mengikat tanah dan menjadi aktif dari waktu ke waktu. Ivermectin bebas dapat mempengaruhi ikan dan organisme air tertentu. Jangan biarkan limpasan air dari banyak umpan untuk masuk danau, sungai atau kolam. Jangan mencemari air dengan aplikasi langsung atau dengan pembuangan yang tidak tepat kontainer obat. Buang wadah dalam TPA disetujui atau insinerasi.

Seperti avermectins lain, ivermectin diekskresikan dalam kotoran hewan diobati dan dapat menghambat reproduksi dan pertumbuhan hama dan menguntungkan serangga yang menggunakan kotoran sebagai sumber makanan dan untuk reproduksi. Besarnya dan durasi efek seperti spesies dan siklus hidup tertentu. Ketika digunakan sesuai dengan petunjuk label, produk ini tidak diharapkan memiliki dampak negatif terhadap populasi serangga tergantung kotoran.

1000 mL adalah lembut, paket dilipat dirancang untuk digunakan dengan peralatan jarum suntik otomatis. Setiap paket berisi solusi yang cukup untuk mengobati 200 kepala £ 550 (250 kg) sapi atau 2000 kepala £ 38 (17,3 kg) babi.

IVOMEC, Sapi Kepala Logo dan Babi Kepala Logo adalah merek dagang terdaftar dari Merial Terbatas terdaftar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beternak Kakak Tua || CONTOH MAKALAH TENTANG KAKAK TUA

Beternak Kakak Tua Beternak burung jenis paruh bengkok seperti kakatua, bayan atau nuri, ternyata tidak sesusah dibilang orang. Asalkan peternak memahami betul karakter burung tersebut, maka segalanya akan menjadi mudah. Seperti yang dilakukan PT Anak Burung Bali Tropikana (ABBT) yang beralamat d Jalan Dangin Puri Banjar Apuan Singapadu Gianyar Bali, ratusan jenis burung paruh bengkok dengan mudah dikembangbiakkan.
Seperti diberitakan Agrobis Burung edisi Minggu 1 Juni 2010, PT Bali Tropikana yang berdiri tahun 90-an telah berhasil menangkarkan berbagai jenis burung kakatua seperti kakatua hitam, alba, medium, molukan, laser, citron, sanguinea, dan govin, bayan sekitar 6 jenis dan nuri sekitar 60 jenis. Awalnya sasarannya pasar internasional, tetapi kini lebih memfokuskan ke pasar nasional.
Menurut Dewa Astawa, penanggung jawab penangkaran, beternak jenis paruh bengkok cukup sederhana asalkan memahami betul karakter burung tersebut. Seluruh binatang, kata Dewa Astawa punya naluri yang ku…

CARA PENANGANAN PENYAKIT SNOT PADA BURUNG

Banyak kesalahan yang dilakukan penghobi burung dalam menangangi burung sakit. Begitu juga dalam penanganan penyakit snot. Snot adalah infeksi saluran pernafasan atas yang menyebabkan timbulnya cairan yang mendesak ke sekitar mata. Jika penanganan terlambat, akan terjadi infeksi sekunder di selaput mata dan daerah lain sekitar mata. Mata burung berair dan terjadi bengkak dan pada saat yang sama infeksi saluran pernafasan atas bisa merembet ke bagian jaringan tubuh lainnya.
Penanganan Standard Wajib
1. Pisahkan burung yang sakit ke sangkar berkerodong atau kardus yang diberi lampu sebagai penghangat. Lakukan hal ini sampai burung benar-benar sembuh.
2. JANGAN PERNAH  mencampur burung-burung sakit pada satu tempat. SATU BURUNG SATU SANGKAR/kotak dengan satu penghangat. Jika dicampur, burung yang sudah mulai sembuh akan terinfeksi lagi penyakit dari burung yang mulai/ sedang sakit.
3. Berikan StopSnot DUA KALI SEHARI, pagi dan sore hari SEBANYAK 1-2 tetes langsung ke mulut/paruh burung.
- Moh…

CARA BETERNAK KENARI BAGI PEMULA

Beternak Burung Kenari Pertama-tama kita tentukan trend kenari apa yang akan kita ternak: 1.Kenari trend postur (body) 2.Kenari trend warna 3.Kenari trend suara 4.atau perpaduan antara ketiganya body, suara dan warna. 1. Kenari Postur Yang dimaksud kenari postur adalah kenari yang mempunyai ciri khas tersendiri pada bentuk tubuhnya, misal: -Kenari Yorkshire (YS) memiliki postur tubuh yang besar namun kurang proporsional, seperti bentuk wortel. -Kenari Gloster memiliki jambul di atas kepalanya sehingga menyerupai topi. -Kenari Frill memiliki bulu terbalik. -Kenari Rusia/Belgia memiliki tubuh yang panjang. -Kenari Norwich memiliki tubuh yang besar dan bulat. 2.Kenari Warna Yang dimaksud kenari warna adalah kenari yang mempunyai ciri khas warna tertentu, dan itu vakum/mutlak, namun tidak semua jenis kenari mempunyai warna yang mutlak, contoh kenari yang mempunyai ciri khas warna mutlak: -Kenari Lizard, mempunyai warna lurik, brontok dengan sedikit warna orange atau kuning di kepalanya. -Kenari Goldfinch…